Friday, October 19, 2012

Apa Sih Untungnya Sirik ke Orang?

Apa Sih Untungnya Sirik ke Orang?

Emang ada untungnya ya?

Sirik itu kan perilaku buruk yang ga disukai sama Allah SWT.
Terus kenapa masih banyak prang yang sirik. Padahal di dalam agama Islam ga ada perintah buat sirik sama orang. Oke deh di post kali ini bakal cerita tentang SIRIK.


Apa Sih Untungnya Sirik ke Orang?
Ga ada untungnya perasaan buat sirik ke orang. Ada pepatah yang mengatakan, "SIRIK TANDA TAK MAMPU". Pepatah itu bener banget. Kalo sirik berarti ga mampu melakukan yang orang lain bisa lakukan.
Ada dua macam sirik menurut gue, sirik positif dan sirik negatif.
Kalo sirik positif itu dimana kita sirik ke orang dan kita mencoba melebihi kemampuan orang tersebut, tapi kita ga menunjukkan kalau kita ga suka sama orang itu kalau mereka lebih dari kita artinya kita fine-fine aja kalau mereka memang punya kemampuan yang lebih dari kita.
Sedangkan sirik negatif itu dimana sirik menjadi rasa benci. Contohnya kita sirik ke orang lain yang lebih mampu dibanding kita, tapi kita ga mau berusaha supaya bisa lebih dari mereka. Bahkan kita malah jadi membenci orang tersebut dan ga suka sama setiap yang mereka lakukan. Sirik negatif ini sangat merugikan buat yang orang disirik-kin. Jelas akan merugikan karena orang sirik type negatif ini akan banyak melakukan sesuatu yang aneh contohnya akan mencelakakan kita, lalu bisa saja mereka memfitnah kita yang engga-engga, bahkan mereka bisa menghilangkan pekerjaan kita. Entah kenapa ada orang seperti itu.

Jadi jangan sampai kita ini termasuk dengan orang sirik negatif yang. Ga ada gunanya kita sirik sama orang. Setiap jalan orang berbeda-beda jadi syukuri aja apa yang udah semestinya kita dapatkan. Semua ini udah diberikan semaksimal mungkin dari Allah SWT.