Wednesday, May 23, 2012

Sahabat atau Teman

Sahabat adalah orang yang selalu ada dan ada terus ada disaat kita senang maupun sedih. Beda sama teman, kalo teman adalah orang yang kita ajak buat senang-senang. Teman jarang ada yang mau diajak susah bareng apalagi buat dengerin cerita kita aja teman selalu tutup kuping. Sedangkan kalo sahabat selalu mau dan malah menagih cerita dari kita, sahabat itu ga pernah mau liat kita sedih dan terpuruk sendirian. Sahabat itu selalu mau kita cerita kepadanya. Itu dia bedanya Sahabat dan Teman.
Jaman sekarang sih susah buat nyari sahabat. Kebanyakan cuma sebatas teman. Teman itu dimana-mana ada. Dari teman makan teman sampe teman jadi lawan itu ada. Hahahaha
Teman itu lebih mentingin pacar daripada kita. Beda kalo sahabat, sahabat itu mentingin kita dibanding pacar malah kalo si sahabat mau pacaran kita diajak juga maksudnya untuk apa kaya gitu? Maksudnya biar kita tau siapa sih pacarnya sahabat kita? Siapa sih yang disayang sama sahabat kita selain kita. Kalo teman mana mau ngajak kita pacaran, yaiyalah ga mau secara teman itu ga mau pacarnya itu ngeliat kita atau bahkan malah suka sama kita.mihihihi... lucu kan kalo teman...
Sahabat ga pernah mandang materi ataupun kegaulan. Kalo teman selalu mandang materi dan nyari yang selevel atau yang sama gaulnya. Teman itu selalu milih-milih buat nyari teman yang selevel. Yaaaa mungkin biar satu pikiran aja kali ya. Tapi jangan salah loh, teman itu bisa jadi sahabat dan sahabat bisa jadi teman,

Ada kejadian dan ini udah terjadi dan anggap aja ini masa lalu yang ga perlu di contoh...
Jadi ceritanya itu gue punya sahabat... Sahabat kecil... Dari TK sih sahabatannya. Bener-bener ga mau lepas dari dia. Maunya terus sama dia... Kemana-mana sama dia. Pokoknya dia bestfriend banget deh. Sampe pada saatnya gue harus pindah ikut orang tua, dan itu gue kelas 4 naik kelas 5. Jadi ikatan persahabatan gue dari TK sampe kelas 4. Selebihnya gue jarang kontak-kontakan. Mungkin karna gue mikirnya 'ah dia udah lupa sama gue' dan dia pun mungkin mikirnya 'ah kiki udah jauh palingan lupa sama gue' dan pada akhirnya ga ada yang saling menghubungi duluan. Saking gengsi nya mungkin yaaa. Tapi buat kalian yang baca ini jangan sampe persahabatan kalian putus karna jarak yaa :) Ini namanya persahabatan yang terputus dan ini type Sahabat Jadi Teman.


Dan gue juga punya satu cerita lagi. Dimana cerita ini ga jauh beda sama cerita persahabatan gue yg terputus...
Diawal kelas 2 smp gue deket sama satu orang yang tadinya cuma 'TEMAN BIASA' bisa jadi SAHABAT. Entah karna apa dan awalnya juga apa. setaun berjalan bersahabat. sampe di kelas 3 pun gue masih tetep bersahabat. Kalo maen bareng, sampe pacaran aja bareng ya maklumlah dulu kan pacar gue sama pacar dia temenan juga. Jadi kalo apa-apa sama. Tapi pas kelulusan kelas 3 :'( dimana semuanya yang indah terbalik jadi bencana. Gue pindah lagi. Dan pas perpisahan diacara pensi sekolah lagu bersamamu yang dibawain viera buat gue nangis dan meluk-meluk dia. Dan akhirnya gue nulis post ini sambil nangis :""( sebulan dua bulan tiga bulan empat bulan masih sering ketemu, lima bulan enam bulan sampe dua belas bulan udah jarang ketemu. Dan pada akhirnya lostcontact. Gue berusaha buat nyari kabarnya. Dan dapet kabar dia ganti hp jadi bb. Dua minggu kemudian gue ganti bb juga cuma buat bisa terus kontek-komtekan sama dia. Akhirnya bisa berhubungan lagi :') dan gue harap ikatan persahabatan ini ga akan putus sampe gue masih bisa bernafas. Meski udah banyak perbedaan diantara gue sama dia, tapi gue yakin perbedaan itu yang bisa ngisi satu sama lain :')