Tuesday, October 18, 2011

Bali dan Keindahannya

7 hari 6 malam...
Ga tau harus mulai cerita dari mana... Ke bali sama semuanya, semua angkatan 32'013
kenangan banget deh... Kangen banget masa-masa itu.
Kita berangkat hari sabtu pagi tanggal 8 Oktober 2011. Jam 7 pas langsung berangkat. Sebelum berangkat pastinya gue nangis :( hahaha tapi abis itu ga lagi kok soalnya terhibur sama anak-anak yg di bis 4 yg gila gila aneh aneh autis autis-____- yaaa abis gimana yaa emang kenyataannya kok aneh orang-orangnya hahaha
Perjalanan ke bali itu naik bis 2 hari satu malem.

Hari kesatu...
Pas malem pertama belom ada yg begitu spesial yang pasti seinget gue jalanannya itu ancur parah gue sempet ga bisa tidur gara-gara jalannya ancur.
Hari kedua...
Itu gue udah sampe di probolinggo dan menuju pelabuhan ketapang. Setelah ditunggu tunggu nyampe juga tuh kepelabuhan jam 1 kayanya. Nyampe deh di pelabuhan Gilimanuk kurang lebih sejaman tuh. Nyampe juga deh di pulau Dewata. Gue kira udah dikit lagi nyampe hotel tapi ternyata ga itu masih jauh banget banget... sekitar jam 7an nyampe hotel deh tuh bis gue pertama kalo ga salah nyampenya. Terus langsung mandi terus makan terus ke kamar anak-anak maen gitar abis itu tidur deh...
Hari ketiga...
Hari ketiga ini hari pertama mulainya kegiatan kunjungan industri di Bali. Kunjungan pertama itu gue ke INNA HOTEL, ga jauh dari hotel tempat nginep gue yaitu hotel Made Bali. Abis liat liat tuh terus foto-foto deh. Langsung jalan lagi ke tempat-tempat Souvenir yaitu Mr. Kuta. Abis dari situ langsung menuju ke INNA GRAND BALI BEACH buat table manner. Sumpah yaaa gue sampe sekarang masih penasaran sama kamar 327, yang katanya pada tahun 1993 itu terjadi kebakaran dan cuma kamar itu yg ga kebakar. Tapi gue ga bisa ngeliat dikarenakan katanya orang yang lagi halangan terutama cewek dilarang masuk katanya sih itu kamar suci gitu deh. Kata temen gue yang masuk kekamar itu, hawanya beda banget, terus semua barang yang didalemnya asli semua. Keajaiban banget kan... abis liat liat kamar langsung deh table manner. Selasai table manner kira-kira jam 8 langsung balik lagi deh kehotel.

Singkat aja yaa... INNA GRAND BALI BEACH itu keren banget, indah banget, apalagi kamar yang view the beach. Gue suka banget pemandangannya... INNA GRAND BALI BEACH itu milik BUMN kalo ga salah. INNA itu singkatan dari PT. INDONESIA dan PT. NATURE. Dibangun tahun 1960 sampe 1966 kalo ga salah lupa-lupa inget sih gue hehe

Hari keempat...
Hari itu hari bener-bener bikin kulit item bangeeeeeeeeeeeeet....... Alhasil gue jadi item banget banget banget... Di hari itu tuh yaaa gue sama yang laen langsung ke TIGA PANTAI. BAYANGIN TIGA PANTAI DALAM SEHARI SEGIMANA ITEMNYA TUH??? BAYANGIN.... BAYANGIN.... Pertama ke Tanjung Benoa, disitu gue ga naek apa-apa gue cuma ke Pulau Penyu, foto-foto sama penyu, sama burung elang. Asik banget terus foto sama bule nama bulenya itu Jimmy *kayanya* Abis itu langsung pergi lagi ke Dreamland. Sumpah yaa di Dreamland itu ga ada apa-apa cuma pemandangannya yang indah ombaknya yang keren, dan panasnya yang bikin gersang kulit. Tapi gue heran orang bule kenapa demen banget sihhh... Udah dari Dreamland langsung berangkat lagi ke tempat souvenir hari ketiga yaitu ke Mr. Kuta. Disitu sekalian nunggu mobil jemputan buat ke Pantai Kuta. Pas udah nyampe Pantai Kuta, ga tau mau ngapain akhirnya cuma foto-foto karna udah sore juga. Keren kok sumpah nih liat gambarnya...

Abis itu balik deeh terus nungguin mobil jemputan lagi, eh mobilnya ga dateng-dateng parah banget sampe jam 7 ga dateng juga, untungnya ada Pak Eko, Pak Yana sama Pak Bambang jadi selow aja. Gara-gara anak patiseri nih ngambil mobilnya alias ngeduluin padahal kan SECOND duluan harusnya. Tapi gapapa deh disitu bener-bener gila deh foto-foto mulu. Eh tau tau ada bule dia menawarkan diri buat fotoin Gue dan para SECOND kocak banget sumpah hahaha mau mauan dia fotoin gue tapi abis itu SECOND foto juga sama tuh bule :r
Sampe dihotel langsung packing buat check out paginya.

Hari kelima....
Check out dari hotel pagi-pagi. Terus langsung pergi ke BCC (Bali Classic Center) keren deh pokoknyaaa disambut gitu deh. Huhuhu terus dikasih liat barong, gue foto sama barongnya dooong hahaha
sumpah ga banget gue disitu gendut banget hahaha

Langsung lanjut deh ke Joger, waktunya belanja ngabisin duit-____- abis dari Joger ke Bedugul deeh... Di Bedugul itu dingin banget kaya dipuncak bangeet deh rasanya tuh bukan rasa di Bali tapi di Bandung. Di Bedugul cuma makan siang tapi sempet foto-foto kok haha
dibelakang gue itu waduk loh. waduk yang ada di atas gunung keren banget dinginnya banget banget juga.

Abis dari bedugul langsung deh on the way ke Pelabuhan Gilimanuk, selama diperjalanan tuh yaaah di bis 4 pada mabok semua gara-gara satu orang yang muntah langsung berembet ke semua-___- tapi untungnya gue ga ikutan muntah Alhamdulilah yaah sesuatu banget. Kira kira nyampe pelabuhan itu jam 5 sore terus, terus nyampe di pelabuhan ketapang jam 8an kayanya terus langsung makan malem. Lanjut deh jalan ke Yogya....
Cerita di Yogyakarta lanjut di post satu lagi yaa :)