Thursday, August 04, 2011

Rich Treasure and Rich in Happiness

Rich Treasure and Rich in Happiness

Banyak banget orang yang pengen kaya. Yg pengen bisa beli segala sesuatu yang dia mau. Tapi dengan cara yang salah dan ga dipikirkan lagi. Padahal hidup itu ga untuk kaya harta (Rich Treasure). Yaaa sama sih gue juga pengen beli segalanya yang gue mau tapi gue ga pernah sampe memaksakan kecuali sesuatu itu itu emang penting dan bisa buat gue lebih sedikit maju. Contohnya beberapa bulan yang lalu gue pengen banget netbook, gue mama sama papa ngumpulin duit bareng-bareng cuma buat beliin gue netbook. Kenapa mama papa mau bantu beliin? Karena netbook kan penting juga buat gue, apalagi buat keperluan sekolah ya ampun ga ada netbook ga mungkin banget gue bisa dengan gampang nyari tugas-tugas sekolah yang kebanyakan dari internet. Berarti keinginan gue bukan buat kepentingan pribadi aja tapi buat kepentingan pendidikan gue dan masa depan gue :@
Nahh tapi ada juga yang lainnya, pengen sesuatu tapi itu semua dipaksain cuma buat kesenangan aja. Banyak yang ngejual harga dirinya cuma buat yaaa sepele lah. Ga tau apa alasennya begitu. Latar belakangnya banyak kok pertama mungkin karena orang tua yang ga bisa ngasih, kedua karena ikutan temen, ketiga karena pengen dibilang gaul. Hmmm :t
Kita kan hidup di dunia bukan untuk kesenangan aja, kita didunia itu berlomba buat ngedapetin kebahagiaan yang kekal dan abadi, yaitu di Surga nanti. Siapa yang banyak amal kebaikannya dialah yang berhak mendapatkan kebaikan. Maaf ya bukannya sok tau tapi emang bener kok. Itu jelas dijelaskan di dalam Al-Qur'an.
I think between Rich Treasure and Rich in Happiness, I prefer Rich in Happiness. Because, with happiness we can feel rich. Because, with happiness we can make a life more meaningful. Right???
So, you can choose!!!
:D
Don't be lulled by the many treasures!!!