Monday, May 09, 2011

English Is a MUST

Hallo, how are you?
No bad :(


Hari ini capek banget yaa. Sumpah capek banget. Pr ku sangat banyaaaak. Tapi alhamdulilah udah hampir selesai. Dan tadi karena PR doang nangis ga berenti-berenti abisnya sumpah itu udah putus asa. Tapi kan kita sebagai muslim ga dibolehin putus asa sama Allah SWT jadinya ga jadi putus asa. Sholat berdoa itu emang obat bikin hati tenang. PR 50 soal kelas juga tapi ga tau ini bener apa ga. Biarkanlah itu guru yang menilai.

Besok pasti bakal dikasih hasil nilai ulangan yang minggu kemarin. Ya ampun sumpah ga mau denger banget:( soalnya dan kayanya nilai kali ini jelek. Ini semua gara-gara rasa enggak percaya diri pada diri sendiri. Jawaban udah bener malah diubah ke jawaban yang salah. Itu penyesalan banget. Bener-bener nyesel. Padahal seingetku udah belajar udah ngapalin kenapa masih ga percaya diri juga sih. Ya ampun kiki sekarang jadi menyesal gini kan.
Tapi ya sudahlah kita harus belajar dari kesalahan. Dan disisi lain sedih banget karena belom ngaih prestasi yang memuaskan ke mama papa. Ya iyalah orang ga pernah percaya diri gimana mau ngeraih prestasi. Tapi semua orang bisa ngeraih prestasinya yaitu dengan usaha, kemauan dan doa. Percuma kalo udaha tapi ga pernah berdoa. Percuma juga berdoa tapi ga mau usaha. Ini dunia bukan akhirat. I think life is compotetion. Ya hidup itu kompetisi.
Kompetisi dalam hal apa?
Ada banyak kompetisi di dunia ini.
  1. Kompetisi dalam hal agama yaitu beriman, menabung perbuatan baik untuk mencapai surga, beramal.
  2. Kompetisi dalam hal sosial yaitu simpati, peduli terhadap orang lain dan menolong sesama.
  3. Kompetisi dalam hal pendidikan yaitu belajar, mencari-cari beasiswa.
Sebenernya sih inti dari post yang ini cuma mau ngebahas cita-citaku doang. Tapi jadi meleset kemana tau. Kaya udah bener aja yaa hahaha

PRAMUGARI

Cita-cita dari kecil, ga pernah tergantikan. Dari pertama kali tau pramugari waktu pas TK. Udah kepengen banget jadi pramugari. Mulai dari denger-denger yang katanya jadi pramugari itu enak, gajinya gede, bisa kemana aja, tapi dimana-mana yang gaji nya gede pasti tanggung jawabnya gede juga. Of course!!! Pramugari itu kan di pesawat, nah kalo misalnya pesawat itu kenapa-kenapa kan taruhannya nyawa. Tapi meskipun itu taruhannya nyawa tetep ga ngehalang takad dan raga ini untuk mundur jadi pramugari kok.

Sekarang permasalahannya. Seorang pramugari itu seenggaknya bisa beberapa bahasa, tapi setau ku sih yang harus banget itu Bahasa Inggris. Ya iyalah dimana-mana bahasa inggris itu penting. Penting banget banget banget. Kenapa? Karena bahasa Inggris itu bahasa internasional.

Coba aja dulu bangsa Kita ini Bangsa Indonesia dijajahnya sama Inggris atau Amerika gitu, pasti kita semua ketularan bahasa inggris. Malah kita bisa jadi negara maju bukan negara berkembang lagi. Indonesia kan dijajahnya sama Belanda terus Jepang, nah udah gitu ga ada yang nurunin bahasa Belandanya ke generasi-generasinya sih curang banget kan. Harusnya tuh sekarang kita bisa bahasa Belanda atau ga Jepang kek gitu. Tuhkan melenceng lagi haha. Kembali ke inti

Papa selalu nyuruh sering-sering baca-baca bahasa Inggris, kiki harus bisa bahasa Inggris kalo ga bisa ngapain mau jadi pramugari. Dengan omongannya papa sebenernya udah memacu banget, tapi kadang dari faktor lain yang buat males ngeluarin bakat berbahasa Inggris itu. Ya kalian tau lah itu apa yaa ga perlu di bahas disini. Hehe ntar kena skor lagi aja baru tau rasa deh HAHAHA.

Pokoknya sekarang fokus deh, bentar lagi mau Ulangan Umum Akhir Semester. Horeee naik kelas 2 Amin o:)